Bagi Para Bumil, Yuk Senam Prenatal Yoga Bersama Bidan-Bidan RSU Bhakti Husada

SHARE

Mendukung kesehatan kehamilan para ibu hamil, RSU Bhakti Husada menghadirkan program layanan Prenatal Care, yaitu layanan kehamilan yang terdiri dari senam hamil (prenatal yoga), medical check up khusus kehamilan, pemeriksaan kehamilan dengan USG 4D bersama dokter spesialis kandungan, pemantauan kesehatan bersama bidan, dan pemantauan gizi ibu hamil oleh ahli gizi.

Salah satu kegiatan rutin yang dilakukan pada program layanan ini adalah senam hamil atau prenatal yoga yang bermanfaat bagi ibu hamil. Manfaat itu diantaranya dapat memperlancar proses persalinan, mengurangi keluhan ibu hamil, ibu hamil dapat lebih focus merasakan gerakan-gerakan yang dicoba oleh janin di dalam kandungan, mengurangi stress ibu hamil, dan melindungi peningkatan berat badan dengan baik saat sebelum melahirkan.

Sebelum melakukan senam prenatal yoga, semua anggota senam dilakukan screening tanda-tanda vital dan pemeriksaan denyut jantung janin agar peserta senam aman saat pelaksanaan kegiatan. Dalam beberapa pecan terakhir, peminat senam prenatal yoga cukup banyak dan sudah dijadwal sesuai antrian. Dengan kegiatan ini, diharapkan dapat meningkatkan kesehatan ibu hamil dan mengurangi angka kematian ibu.

Untuk mendaftarkan senam prenatal yoga gratis di RSU Bhakti Husada dapat menghubungi :

  • Feny (082142256046)
  • Amelia (081337738088)

Jadwal rutin senam prenatal yoga RSU Bhakti Husada :

  • Sabtu (08.00 – selesai)