BPJS Kesehatan Sinergi Dengan Komunitas Hemodialisa RSU Bhakti Husada

SHARE

Cuci darah (hemodialisa) merupakan salah satu metode yang biasa dijalani pasien sakit ginjal. Mesin cuci darah berfungsi untuk menggantikan fungsi ginjal yang tidak bekerja semestinya. Dalam sebulan, pasien pengidap gagal ginjal memerlukan cuci darah minimal delapan kali. Dalam cuci darah, ada beberapa prosedur penting yang harus dilakukan agar darah dapat tersaring dengan baik. Pasien-Pasien yang telah menjalani cuci darah di RSU Bhakti Husada sudah hampir satu tahun ini mempunyai sebuah komunitas pasien cuci darah atau hemodialisa yang dibentuk dengan tujuan mempererat tali silaturahmi dan memberikan dukungan antara sesama pasien hemodialisa, berbagi informasi tentang cuci darah, serta membangun hubungan yang baik dengan petugas hemodialisa.
             Dalam rangka memperingati HUT ke-52 BPJS Kesehatan bersinergi dengan RSU Bhakti Husada Krikilan mengadakan kegiatan BPJS Kesehatan Goes to Customer dengan komunitas pasien hemodialisa yang ada di RSU Bhakti Husada. Kegiatan ini dikemas dalam bentuk kegiatan sambung rasa para peserta pengguna layanan cuci darah. Kegiatan ini diisi sosialisasi dari BPJS Kesehatan sekaligus tanya jawab mengenai layanan cuci darah, Juga diadakan berbagai kegiatan lain yaitu pemberian ucapan ulang tahun pada beberapa pasien komunitas yang bertepatan dengan hari lahirnya. Tidak lupa Ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya dari ketua komunitas Hemodialisa pada BPJS Kesehatan yang selama ini telah memberikan dukungan pada anggotanya untuk menjalani pelayanan cuci darah di RSU Bhakti Husada tanpa dipungut biaya tambahan sedikitpun.

Kepala Bidang Pelayanan Medis RSU Bhakti Husada dr. Wiwin Sri Niscahya Wati mengatakan, RSU Bhakti Husada menjadi salah satu Rumah Sakit yang ditunjuk Oleh BPJS Kesehatan untuk mengadakan kegiatan sambung rasa dengan komunitas hemodialisa RSU Bhakti Husada dan sangat berterimakasih pada BPJS Kesehatan yang selama ini telah memberikan kepercayaan pelayanan pasien BPJS di RSU Bhakti Husada. dr. Wiwin menambahkan semoga RSU Bhakti Husada dapat terus memberikan pelayanan yang bermutu dan meningkatkan keselamatan pasien.

Untuk layanan cuci darah di RSU Bhakti Husada Krikilan hari Senin hingga Sabtu pukul 06.00 WIB sampai selesai untuk tindakan elektif (terencana). Cuci darah bisa dilakukan sewaktu-waktu saat emergency dan membutuhkan tindakan segera. Untuk mengetahui informasi tentang hemodialisa bisa menghubungi Risdiana, A.Md.Kep (082331488908). Untuk mendaftar pelayanan poli rawat jalan bisa mendaftar lewat WhatsApp ke nomer 081333748556 dan untuk kondisi kegawatdaruratan bisa langsung menghubungi IGD RSU Bhakti Husada 0333-821118.