Jangan Lengah! Patuhi Protokol Kesehatan

SHARE

Seiring dengan terus meningkatnya jumlah korban yang meninggal dunia akibat virus Corona (Covid-19) , fasilitas layanan kesehatan seperti Rumah Sakit juga harus meningkatkan upaya pencegahan penularan virus corona tersebut pada seluruh masyarakat sekitar. Untuk mengantisipasi kasus virus corona (Covid-19) harus dilakukan di banyak tempat termasuk di Instansi Rumah Sakit. Rumah Sakit dapat beresiko menjadi ruang penularan virus corona yang cukup tinggi lantaran terjadi mobilitas yang tinggi hingga pertemuan dengan banyak orang terjadi disana.

Agar virus corona  tidak menyebar saat keluarga pasien berada di Rumah Sakit terdapat sejumlah cara yang dapat dilakukan sebagai bentuk pencegahan sesuai arahan Ketua Satgas Penanganan Covid-19, yaitu 3 M yang pertama Memakai masker dengan benar, Kedua Menjaga jarak minimal 1,5 meter, ketiga mencuci tangan dengan sabun sesering mungkin atau menggunakan hand sanitizer. cara ini mesti dilakukan bersama antara masyarakat dan dukungan dari pihak Rumah Sakit.

Dengan adanya kejadian tersebut RSU Bhakti Husada Berupaya membantu mengantisipasi muncul dan meluasnya virus Corona yaitu penerapan 3M. Salah satu  Kegiatan tersebut dilakukan dengan pemberian masker secara gratis pada keluarga pasien yang membutuhkan. karena untuk pencegahan penularan virus corona salah satunya adalah dengan wajib memakai masker

Ketua Komite  Pencegahan dan pengendalian Infeksi (PPI) RSU Bhakti Husada dr. Prasetia Aji Ramadhan menjelaskan, untuk meningkatkan upaya pencegahan penularan virus corona Di Rumah Sakit Bhakti Husada, Setiap pasien ataupun pengunjung yang berada Di Rumah Sakit  harus menaati protokol pencegahan virus Covid-19  termasuk memakai masker agar dapat menekan pencegahan penularan virus Covid-19.

Jika disekitar lingkungan tempat kerja atau di lingkungan rumah anda ada tanda-tanda atau gejala demam mendadak, nyeri otot, dan batuk kering, sebagian kecil dari mereka mungkin mengalami diare atau mual selama satu atau dua hari sebelumnya, mungkin mengalami kesulitan bernafas, mungkin juga baru pulang dari luar daerah ataupun luar negeri segera di periksakan ke fasilitas kesehatan terdekat. Jika terjadi hal-hal diatas bisa menghubungi IGD RSU Bhakti Husada Krikilan telp : (0333) 821118.