KEGIATAN HARI GIZI NASIONAL (HGN) KE 60 DI RSU BHAKTI HUSADA

SHARE

Tanggal 25 Januari 2020 lalu diperingati sebagai Hari Gizi Nasional ke 60. Gizi bagi pasien menjadi perhatian serius di RSU Bhakti Husada Krikilan, gizi tidak hanya berhubungan dengan asupan makanan pasien selama perawatan namun juga upaya peningkatan status gizi dan kesehatan masyarakat baik di dalam maupun diluar Rumah Sakit juga menjadi perhatian. Perkembangan ilmu gizi pada profesional di bidang gizi berkembang secara pesat di Rumah Sakit Seiring dengan itu Ahli Gizi dituntut secara profesional dalam penanganan pelayanan gizi, pada bidang Asuhan gizi Pasien.

Dalam rangka memperingati Hari Gizi Nasional (HGN) ke-60 yang jatuh pada Tanggal 25 Januari 2020,  Kepala Instalasi gizi RSU Bhakti Husada Krikilan Pinggi Tri  Ratna D.,S.Gz, menyatakan dalam agenda memperingati (HGN) Hari Gizi Nasional di RSU Bhakti Husada mengadakan kegiatan memberikan edukasi gizi seimbang dan tips mengatasi stunting, Obesitas dan Anemia serta pemberian bingkisan pada pasien dan keluarga.  Tema yang diusung dalam kegiatan Hari Gizi Nasional ke-60 kali ini adalah “GIZI Optimal Untuk Generasi Milenial”. Sedangkan slogan yang digunakan untuk HGN ke-60 kali ini adalah “Ayo Jadi Milenial Sadar Gizi”. Ungkapnya

Pinggi menambahkan Tujuan dari kegiatan tersebut diantaranya Meningkatkan pengetahuan generasi milenial untuk sadar gizi dan kesehatan, membantu melakukan penyebarluasan informasi dan promosi kepada masyarakat lewat media sosial  tentang pentingnya gizi optimal dalam mewujudkan pembangunan SDM berkualitas dan sebagai salah satu penanggulangan Tiga Masalah Utama Gizi di Indonesia antara lain Stunting, Obesitas dan Anemia di kalangan Remaja Putri.

RSU Bhakti Husada di bawah pengelolan PT. Rolas Nusantara Medika,selalu bergerak untuk berbenah sesuai dengan tingkat kebutuhan masyarakat, termasuk Instalasi Gizi. Berbagai program telah dilakukan melalui program layanan konsultasi gizi pasien rawat Inap dan rawat Jalan dan Peningkatan Mutu Instalasi Gizi. RSU Bhakti Husada Krikilan dapat melayani poli gizi ,layanan setiap hari pada hari senin sampai dengan Sabtu 07.00 WIB s/d 13.00. untuk informasi lain bisa menghubungi Emergency call IGD (0333) 821118 dan poli Spesialis Rawat jalan Hp : 085234126828.