RSU Bhakti Husada Adakan Zoominar Vaksinasi Di Era Pandemi Covid-19

SHARE

Masyarakat Indonesia kini sedang dalam masa pandemi Covid-19 maka perhatian pada kesehatan telah menjadi sesuatu yang sangat diutamakan. Begitupun bagi mereka yang memiliki tekanan darah tinggi, Mereka lebih rentan terkena berbagai penyakit yang dapat menyebabkan komplikasi parah, hal ini yang kemudian membuat mereka lebih rentan terhadap Covid-19.

Adapun penyebab tekanan darah tinggi disebabkan karena menderita stress, kebiasaan mengkonsumsi makanan yang tidak sehat atau biasa dikarenakan penyakit turunan. Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) pun menyebutkan bahwa hipertensi merupakan pembunuh nomor satu didunia. Oleh karena itu, pada masa kritis seperti ini penting bagi setiap orang untuk mengelola hipertensi dan mulai mengubah gaya hidup yang tidak sehat. Maka dengan adanya masalah tersebut di hari ulang tahun ke 54 RSU Bhakti Husada Mengadakan Kegiatan Edukasi kepada masyarakat melalui Zoominar yang diadakan secara Gratis untuk seluruh masyarakat.

Kepala Bidang Pelayanan Medis RSU Bhakti Husada dr. Wiwin Sri Niscahya Wati mengatakan setelah melakukan Zoominar kedua yang diadakan di RSU Bhakti Husada dengan tema “Tetep Bugar Dengan Hipertensi “ oleh dr. Eryn Neriswati Aisyah Sp. JP dokter spesialis jantung RSU Bhakti Husada yang diadakan hari Kamis (17/9) kemarin beliau merasa senang melihat peserta zoominar sekitar Ratusan peserta sangat antusias mengikuti zoominar, para peserta bukan hanya dari wilayah Banyuwangi saja tetapi dari luar Banyuwangi juga banyak. Dokter wiwin menambahkan dengan sukses dan melihat antusiasnya acara zoominar kedua yang sudah dilakukan tersebut maka akan diagendakan kegiatan serupa tapi dengan tema yang berbeda agar kegiatan pemberian edukasi pada seluruh masyarakat ini bisa berjalan meskipun tidak bisa secara langsung tatap muka.

Untuk materi yang dibahas kemarin banyak yang menanyakan tentang diit untuk pasien hipertensi, bagaimana jika ada keluhan tentang penyakit hipertensi, dan bagaimana alur pemeriksaan ke Poli Spesialis jantung Rumah Sakit Umum Bhakti Husada. Sudah dijelaskan saat seminar kemarin tentang semua pertanyaan dan direspon dengan baik sehingga penanya sudah paham.

RSU Bhakti Husada krikilan dapat melayani konsultasikan kesehatan anda termasuk konsultasi masalah Hipertensi ke Poli Rawat Jalan Spesialis Jantung dan Pembuluh Darah, Jadwal dokter spesialis Jantung dan Pembuluh Darah RSU Bhakti Husada Krikilan dr. Rika Yenni Prihatini, Sp.JP Rabu dan Jumat jam 16.00-20.00 WIB  dan untuk dr. Eryn Neriswati Aisyah, Sp.JP Selasa dan Kamis jam 11.00-15.00 WIB. Untuk informasi lebih lanjut bisa menghubungi IGD RSU Bhakti Husada Krikilan No Telp (0333) 821118 atau poli Spesialis Rawat jalan Hp : 085234126828