RSU Bhakti Husada Jadwalkan Rutin Kegiatan Geriatri Senior Living Club

SHARE

Pelayanan Geriatri merupakan salah satu fokus pemerintah dalam pelayanan kesehatan. Pasien Geriatri adalah pasien lanjut usia dengan multi penyakit dan atau gangguan fungsi organ, psikologi, sosial, ekonomi dan lingkungan yang membutuhkan pelayanan kesehatan yang terpadu. Di Indonesia terjadi peningkatan populasi lanjut usia yang dapat menimbulkan permasalahan terkait aspek medis, psikologis dan sosial sehingga diperlukan peningkatan pelayanan kesehatan terhadap warga usia lanjut.

Dengan adanya kondisi tersebut RSU Bhakti Husada berupaya mengembangkan layanan yang dapat membantu memenuhi kebutuhan pasien akan layanan kesehatan yaitu pelayanan untuk pasien geriatri Senior living RSU Bhakti Husada. Dengan pelayanan geriatri Senior Living tersebut diharapkan dapat memfasilitasi keinginan pasien ataupun keluarga pasien yang sedang mempunyai kesibukan sehingga harus meninggalkan orang tua yang membutuhkan pendampingan perawatan dirumah. Jadi saat keluarga keluar kota atau keluar negeri lebih tenang karena orang tuanya sudah mendapatkan layanan Senior Living di RSU Bhakti Husada yang diawasi 24 jam oleh petugas yang sudah terlatih.

Dengan adanya jadwal kegiatan untuk para lansia Senior Living di RSU Bhakti Husada tersebut diantaranya senam bersama, edukasi kesehatan dan juga pemeriksaan kesehatan langsung kepada para lansia diharapkan dapat meningkatkan, mempertahankan dan memperbaiki kondisi kesehatan pasien lansia yang sedang di tinggalkan oleh keluarga karena kesibukan masing-masing keluarga dan ingin mendapatkan pendampingan yang maksimal oleh petugas yang terlatih, pasien juga tidak merasa bosan karena sudah disiapkan jadwal kegiatan untuk lansia agar dapat beraktifitas untuk mengisi kegiatan sehari-hari. Program pelayanan Geriatri Senior Living ini bukan hanya untuk lansia yang sakit saja tetapi untuk lansia yang sehat yang hanya membutuhkan pendampingan bisa memanfaatkan layanan ini.

Pada kegiatan yang dilakukan pada hari sabtu (11/03/23) ini juga turut serta mengundang para lansia dari area Glenmore dan Kalibaru sehingga menambah semarak kegiatanya.

Untuk mendapatkan layanan pelayanan Geriatri Senior Living di RSU Bhakti Husada sangatlah mudah hanya menghubungi nomor Hp: 081331500246 atas nama Vina Ayu Amd.Kep akan dibantu proses pendaftaran, Untuk pendaftaran dibuka hari Senin-Sabtu jam 08.00-12.00 Wib. Untuk informasi tambahan bisa menghubungi IGD RSU Bhakti Husada Krikilan No Telp (0333) 821118 atau poli Spesialis Rawat jalan Hp : 085234126828