CARI TAHU TINGKAT FUNGSI PENDENGARAN ANDA DENGAN PEMERIKSAAN AUDIOMETRI DI RSU BHAKTI HUSADA

SHARE

Pemeriksaan audiometri adalah suatu pemeriksaan yang dilakukan dengan tujuan untuk memeriksa fungsi pendengaran seseorang dengan cara mendengarkan suara, nada, atau frekuensi tertentu. Pemeriksaan ini dilakukan untuk mengetahui apakah seseorang mengalami gangguan pendengaran sensorineural atau kerusakan saraf. Tidak hanya itu, pemeriksaan ini juga bisa mendeteksi gangguan pendengaran konduktif atau kerusakan pada gendang telinga. Bagi para pengidap tumor, pemeriksaan audiometri perlu dilakukan untuk mengetahui apakah terjadi gangguan pendengara setelah prosedut operasi dilakukan. Pemeriksaan audiometri dapat dilakukan menggunakan alat canggih Audiometri.

Pemeriksaan audiometri dilakukan saat seseorang merasakan adanya gangguan pada pendengaran yang menimbulkan rasa tidak nyaman dan mengganggu aktivitas sehari-hari. Pemeriksaan audiometri dilakukan di ruangan yang tenang dan kedap suara. Earphone akan dipakaikan di telinga dan pasien akan diminta untuk duduk dengan tenang dan tidak berbicara. Earphone yang terhubung ke mesin akan mengeluarkan suara dan nada yang berbeda masuk ke telinga, serta suara tersebut masuk ke salah satu telinga.

Jika Anda merasa terdapat gangguan pada pendengaran Anda, segera periksakan terlinga Anda ke Dokter Spesialis Telinga, Hidung, Tenggorokan (THT) RSU Bhakti Husada, karena kini Poliklinik Spesialis Telinga, Hidung, Tenggorokan (THT) RSU Bhakti Husada telah dilengkapi dengan alat audimoteri untuk mendukung pemeriksaan audiometri.

  • 082142256046 (Ns. Feny Dwi Astuti S.Kep)

  • 081337738088 (Amalia Eva Nurhadi, S.M)

 

Jadwal Layanan Poliklinik THT RSU Bhakti Husada :

  • dr. Agung IDI Wiharto, Sp.THT (Selasa : 11.30 - 13.00 WIB) & (Rabu : 12.00 - 13.30 WIB)???????