Pelayanan Penyakit Saraf dan Bedah Saraf Semakin Lengkap dengan CT Scan di RSU Bhakti Husada Krikila

SHARE

Sistem saraf terlibat dalam segala hal, mulai mengatur pernapasan, mengendalikan otot, merasakan panas dan dingin. Dengan sistem saraf yang sehat, kerja tubuh akan normal. Gangguan pada fungsi saraf dapat mengganggu aktivitas sehari-hari.

Salah satu penyakit yang berhubungan dengan gangguan system saraf adalah stroke. Penyakit ini menyerang pembuluh darah otak dan menyebabkan kecacatan. Stroke sering dialami orang dewasa dengan usia lebih dari 45 tahun. Penyebab stroke dibagi dua, stroke pendarahan dan stroke penyumbatan.

Gangguan saraf dapat diamati bila ada gangguan motoric, biasanya kelemahan lengan atau kaki, gangguan bicara, kelainan pada otot wajah atau mulut. RSU Bhakti Husada menyediakan layanan poliklinik saraf dan bedah saraf. Layanan ini menyediakan pemeriksaan penunjang Computerized Tomography (CT) Scan. Pemeriksaan ini menggunakan kombinasi sinar-X dan teknologi computer yang menghasilkan gambar detail dari bagian tubuh, termasuk otak. CT scan mendeteksi gangguan [ada system saraf di otak atau kerusakan otak.

Untuk kasus saraf yang membutuhkan pembedahan, misalnya kasus trauma atau stroke, dapat langsung dilakukan tindakan operasi di RSU Bhakti Husada. SDM dan fasilitas untuk melakukan tindakan operasi di RSU Bhakti Husada Krikilan sudah lengkap.

Layanan poliklinik spesialis saraf dan bedah saraf di RSU Bhakti Husada dapat melayani pasien dengan penjamin BPJS Kesehatan, asuransi lainnya, dan pasien umum. Jadwal pelayanan dokter spesialis bedah saraf di RSU Bhakti Husada oleh dr. Firman Adi Sanjaya, Sp.BS dilakukan setiap hari Senin pukul 17.00 sampai 19.00 WIB. Sedangkan untuk layanan poliklinik spesialis saraf di RSU Bhakti Husada oleh dr. Anisah Khoiriah, Sp.N dilakukan setiap hari Senin hinga Kamis mulai pukul 12.00 hingga 14.00 WIB.

Untuk informasi lebih lanjut hubungi IGD RSU Bhakti Husada di nomor (0333) 821118 atau hubungi poliklinik terpadu RSU Bhakti Husada untuk pendaftaran rawat jalan secara online di nomor 081333748556