RSU Bhakti Husada Rayakan 78 Tahun Kemerdekaan Indonesia

SHARE

17 Agustus 2023 merupakan hari peringatan kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78. Seluruh kalangan masyarakat dengan antusias memperingati kemerdekaan dengan penuh suka cita. Ornamen merah-putih menghiasi jalan dan gedung-gedung diseluruh penjuru Banyuwangi. Adapun tema Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Republik Indonesia tahun ini ialah “Terus Melaju Untuk Indonesia Maju”.

Jumat (25/8/2023), RSU Bhakti Husada berkesempatan merayakan hari kemenangan RI melalui serangakaian kegiatan kemerdekaan yang berisi senam pagi, perlombaan khas kemerdekaan, dan pertunjukkan Fashion Show. Sejumlah persiapan telah dilakukan oleh keluarga besar RSU Bhakti Husada sejak beberapa minggu lalu. Serangkaian kegiatan perayaan hari kemerdekaan dimulai sejak tanggal 23-24 Agustus 2021 yakni penilaian lomba 5R (Ringkas, Rapi, Resik, Rawat, dan Rajin). Puncak kegiatan berada hari Jumat, 25 Agustus 2023 yang diawali dengan senam pagi. Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan perlombaan khas peringatan hari kemerdekaan. Kegiatan ini dilakukan agar dapat menciptakan suasana kompetisi persahabatan dan nostalgia pada hari kemerdekaan.  Perlombaaan diisi oleh beberapa permainan klasik seperti “Memasukkan paku”, "Memindahkan gelas”, dan “Estafet kardus”. Kegiatan lomba khas kemerdekaan ini diharapkan mampu membangkitkan semangat sekaligus mendorong kerja sama tim dan persatuan. Sejumlah hadiah juga disiapkan bagi pemenang lomba.

Menuju ke puncak acara yaitu pertunjukkan Fashion Show yang bertemakan “Perjuangan dan Baju Adat”. Lomba Fashion Show diwakili oleh 2 orang dari tiap unit ruangan. Peserta Fashion Show pun antusias berdandan dan memakai kostum sedemikian rupa menyesuaikan dengan tema kegiatan. Kegiatan kemudian ditutup dengan pengumuman pemenang dan pembagian hadiah. Pelaksanaan kegiatan peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia oleh RSU Bhakti Husada, Krikilan bertujuan merefleksikan perjalanan sulit bangsa menuju kemerdekaan dan cita-cita bangsa. Perpaduan antara senam, perlombaan, dan pertunjukkan Fashion Show menjadi bukti semangat dan kekayaan budaya Indonesia. Kegiatan peringatan kemerdekaan, seluruh keluarga besar RSU Bhakti Husada beserta masyarakat dapat lebih mencintai dan menjaga Tanah Air. Selain itu, kegiatan ini juga dapat mempererat hubungan kekeluargaan dan memupuk kekompakkan.