GAGAL DIET ? YUK KE POLI GIZI EKSEKUTIF

SHARE

Gizi bagi pasien menjadi perhatian serius di RSU Bhakti Husada Krikilan, tidak hanya berhubungan dengan asupan makanan pasien. Perkembangan ilmu gizi pada profesional di bidang gizi berkembang secara pesat di Rumah Sakit Seiring dengan itu Ahli Gizi dituntut secara profesional dalam penanganan pelayanan gizi, pada bidang Asuhan gizi Pasien.

Kepala Instalasi gizi RSU Bhakti Husada Krikilan Pinggi Tri  Ratna S.Gz,  mengatakan Pelayanan gizi di Rumah Sakit mencakup kegiatan penyediaan makanan dan diet pasien, kegiatan asuhan gizi dan dan penelitian pengembangan gizi terapan. “ Juga upaya peningkatan status gizi dan kesehatan masyarakat  baik di dalam maupun diluar Rumah Sakit juga kita perhatikan.” Katanya.

Pinggi menambahkan konsultasi Poli Gizi Eksekutif dilakukan Di rawat jalan setiap hari kerja Dilayani oleh ahli gizi yang berpengalaman dan tanpa antrian. Berbagai informasi yang di butuhkan pasien antara lain, pengaturan jenis diit atau atau jenis makanan pada pasien sesuai dengan penyakit dan kondisi pasein, dan makanan yang boleh dan tidak boleh dimakan. “ semua akan di dapatkan di poli Gizi Eksekutif. Juga ada alat peraga antara lain leaflet, contoh menu sehari dan juga cara menyajikan makanan.” Ungkapnya

RSU Bhakti Husada krikilan membuka layanan baru yaitu Poli Gizi Eksekutif dapat melayani konsultasikan gizi ke Poli gizi Rsu Bhakti Husada, jenis layanan konsultasi yang dapat dilakukan mencakup konsultasi gizi diet penyakit, konsultasi gizi penurunan dan peningkatan berat badan, Konsultasi gizi pediatri, konsultasi gizi geriatri dan konsultasi gizi catering diet. Jadwal konsultasi poli gizi eksekutif RSU Bhakti Husada Krikilan oleh Pinggi tri  ratna S.Gz, senin-Jumat 08.00-14.00 WIB dan sabtu 08.00-12.00 WIB. Untuk informasi lebih lanjut bisa menghubungi IGD RSU Bhakti Husada Krikilan No Telp (0333) 821118 atau poli Spesialis Rawat jalan Hp : 085234126828.